Unsub Gelar Sidang Terbuka Senat Dalam Rangka PKKMB Tahun 2021/2022 Secara Virtual

07/09/2021 8:12 WIB 55 Superadmin

Universitas Subang menggelar Sidang terbuka Senat dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Subang tahun 2021/2022 secara Virtual yang dihadiri oleh ASDA I H. Rahmat Effendi di Ruang Rapat Segitiga Rumah Dinas Bupati, Senin (06/09/2021).

Dalam sambutannya Rektor Universitas Subang Dr. Ir. Drs. H. A Moeslihat Komara, M.Si. turut mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membina, mendorong, dan memfasilitasi serta membantu perkembangan Universitas Subang selama ini.

Rektor Unsub juga mengucapkan selamat datang kepada teman-teman yang akan mengikuti PKKMB dengan diselenggarakannya kegiatan ini diarahkan untuk membentuk sumber daya manusia yang unggul dan memiliki empat pilar karakter. Untuk pilar pertama membentuk SDM yang memiliki ilmu yang luhur dan komperhensif, pilar kedua SDM yang religius dan akhlak yang mulia, pilar ketiga SDM yang memiliki jati diri dan budaya tinggi yang dijunjung dan dikembangkan dengan kearifan lokal dan budaya bangsa Indonesia Pancasila, dan pilar keempat SDM yang kreatif dan inovatif serta menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan kebenaran. Dimana keempat pilar karakter tersebut digali dari delapan mutiara kearifan lokal Jawa Barat.

Rektor Unsub berharap melalui PKKMB dapat memberikan bekal awal bagi mahasiswa agar kelak akan menjadi alumni perguruan tinggi yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air, dan berdaya saing global.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Subang H. Ruhimat yang diwakili oleh ASDA I H. Rahmat Effendi, S.Sos., M.Si. mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang memberikan apresiasi setulus-tulusnya kepada rektor serta seluruh jajaran civitas akademika Universitas Subang yang telah membantu mencerdaskan insan-insan generasi penerus bangsa ini. Serta mengucapkan terima kasih karena telah mampu menyelenggarakan kegiatan ini dengan sangat baik walaupun di tengah pandemi ini.

ASDA I menyampaikan PPKMB menjadi pintu gerbang untuk mahasiswa baru untuk berproses dalam kehidupan kampus. Serta mengingatkan agar selama pelaksanaan PKKMB ini berlangsung, baik panitia maupun senior harus menghindari tindakan-tindakan yang tidak perlu yang dapat merusak nama baik kampus dan pengajaran yang dilakukan harus sesuai dengan koridor pendidikan.

Dalam akhir sambutannya ASDA I berpesan kepada seluruh mahasiswa jadikan iman dan takwa sebagai landasan dari setiap tindakan, baik saat menuntut ilmu maupun dalam kehidupan sehari-hari dan yang paling penting selalu jaga nama baik almamater Perguruan Tinggi Universitas Subang dimanapun berada. Semoga kalian semua menjadi mahasiswa yang sukses dan kelak ketika lulus membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dilaksanakan kuliah umum yang disampaikan oleh Asisten Daerah bidang administrasi Sekda Jawa Barat Dr. H. Dudi Sudrajat Abdurachim, M.T. dengan tema "Kompetensi Lulusan yang Memenuhi Peta Jalan Jabar Juara dalam Era Digital di Masa Pandemi".

Turut hadir dalam kesempatan tersebut secara virtual para Wakil Rektor Unsub, seluruh Dekan Fakultas Unsub, Ketua LPPM Unsub, Mahasiswa Baru Unsub, serta civitas akademika Unsub. (Diskominfo)

 

 

Sumber: subang.go.id/public/index.php/berita/unsub-gelar-sidang-terbuka-senat-dalam-rangka-pkkmb-tahun-20212022-secara-virtual

Share :  
© Copyright 2019 - Fakultas Ilmu Komunikasi