Profile profile of faculty

Fakultas Ilmu Komunikasi

 

Fakultas ilmu komunikasi merupakan Fakultas dalam bidang ilmu komunikasi pertama di Kota Subang. Fakultas Ilmu Komunikasi memiliki satu prodi yaitu prodi Ilmu Komunikasi. Sebagai bagian dari Universitas Subang mengembangkan prodi Ilmu Komunikasi yang  disusun dan diarahkan untuk mewujudkan visi Universitas Subang, yaitu menjadi perguruan tinggi berkembang dan terkemuka di tingkat Jawa Barat tahun 2023.

Agar dapat mencapai tujuan yang telah dicanangkan, Fakultas Ilmu Komunikasi senantiasa berusaha meningkatkan kualitas di berbagai bidang. Kurikulum disusun sedemikian rupa, sehingga program pendidikannya memiliki warna dan kekhasan tersendiri dibanding program serupa pada pendidikan tinggi komunikasi lainnya.

Selain itu, dilakukan pula upaya meningkatkan mutu lulusan secara berkesinambungan dengan meningkatkan kualifikasi staf pengajar, melengkapi sarana pendidikan dan menghidupkan berbagai kegiatan kemahasiswaaan yang bersifat kurikuler seperti melaksanakan praktik kerja  dan kegiatan nonkurikuler berdasarkan minta untuk tergabung dalam unit unit kegiatan mahasiswa.  Semua upaya dilakukan agar dapat menghasilkan lulusan   dapat menjalankan profesi komunikasi dengan baik dan beretika, dapat bersaing di dunia kerja, atau menjalankan aktivitas bisnis yang mandiri.

Era globalisasi dan informasi mencuatkan peranan ilmu komunikasi di masyarakat pada berbagai lapisan. Karena itu, masyarakat semakin membutuhkan tenaga-tenaga yang berkualitas dalam mencari, memroses, dan menyampaikan informasi ke pelbagai kalangan melalui berbagai cara dan bentuk komunikasi. Tahun ke tahun semakin terlihat antusias yang ingin masuk fakultas ilmu komunikasi, hal ini memperlihatkan kesadaran kalangan muda akan keberadaan Fakultas Ilmu Komunikasi.

Hasil penilaian dari lembaga yang memiliki otoritas menunjukkan bahwa kualitas Fikom Unsub terus mengalami perkembangan dan peningkatan sehingga memperoleh kepercayaan luas dari public, yang tentunya patut dibanggakan. Pada tahun 19.. prodi ilmu komunikasi Univesitas Subang telah dinyatakan Terakreditasi  dengan kategori “B” melalui surat keputusan BAN–PT Nomor 180/SK/BAN-PT/Ak-XVI/2013, tanggal 30 Agustus 2013.

Sejak berdiri tahun 2005, Fikom Universitas Subang telah mengalami beberapa periode kepemimpinan, yaitu sebagaI berikut :

1.       Drs. Yanda Ruhendi

2.       Drs. Achmad Buchori

3.       Ine Anggraini, S.Sos, M.Si

 

 

Sejarah Singkat

 

Struktur Organisasi

 

Ine Anggraini, S.Sos, M.Si

Jabatan : Dekan Fakultas Ilmu Komputer

 

Nana Sukarna, S.Sos

Jabatan : Kepala Program Studi

 

 

Akhmad Basuni, S.Ag, M.Si

Jabatan : Sekretaris Prodi

 

Why Fikom?

Fikom merupakan

Our Advantages

  • A
  • B