Wednesday, October 23, 2019

Berita an information from faculty



SUBANG,Lampusatu.com,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Subang dan ATMAGO sukses menyelenggarakan Workshop Internet Positif dan Jurnalisme Warga (Citizen Journalism) kepada para pelajar SMA/SMKN dan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Subang, Selasa (27/3/2018), di lobi Kampus Unsub, Jln.R.A Kartini,Subang.

Acara tersebut dihadiri langsung Dekan Fikom Unsub Ine Anggraini, S.Sos, M.Si sekaligus membuka jalannya acara. Ditandai juga dengan penandatangan kerjasama antara Perwakilan PWI Subang Cecep Syamsul Hudaya dengan FIKOM Unsub Subang.

Selain itu, hadir juga Field Director  Atma Alfan Kasdar. Dan dua narasumber  David Khoirul  dari Community Manager Atma Connect dan Galih Andika dari wartawan media online Subang.

Menurut Ine, kegiatan workshop yang diselenggarakan oleh PWI dan ATMAGO ini sangatlah bermanfaat bagi pelajar dan mahasiswa mengenai bagaimana menghadapi derasnya arus globalisasi, agar  penggunaan internet menjadi lebih positif. Terutama saat ini yang ramai diperbincangkan mengenai hoax atau berita palsu yang menyebar di sejumlah media sosial.

“Saya berharap melalui acara workshop ini para pelajar dan khususnya mahasiswa Fikom bisa menjadi pengguna internet yang cerdas. Dalam acara ini, selain bisa mengetahui bagaimana menangkal berita dan cara menulis yang baik sebagai bagian dari Jurnalisme Warga juga menggeliatkan budaya literasi. Saya sangat terimakasih kepada PWI dan ATMAGO yang telah berbagai ilmu disini,”kata Ine dalam sambutannya.