Berita an information from faculty

SUBANG – Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Subang sukses menggelar acara tahunan bernama Jambore Komunikasi yang bertemakan Expresionalism, Sabtu (30/4) di Kampus 1 Universitas Subang.

Berbagai acara diselenggarakan seperti seminar public speaking, festival band dan stand up comedy. Ada tiga pembicara dalam seminar public speaking ini antara lain Dyah Rahmiastuti MSi sebagai trainer public speaking, Emzi Ardiwinata sebagai announcer dan MC di ANTV dan Dekan Fikom Unsub, Ine Anggraini Ssos Msi.

Jambore komunikasi ini merupakan wadah bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk mengpresikan ilmu yang telah dipelajari.

“Kami ingin mahasiswa komunikasi ini bisa lebih kreatif. Lakukan kegiatan yang dapat mengasah keilmuwannya,” kata Ketua BEM Fikom Unsub, Abdullah Mutohar.

Di era persaingan yang ketat ini, mahasiswa komunikasi diharapkan bisa ambil bagian dari persaingan di berbagai bidang kehidupan ini. “Kita tidak bisa berdiam saja, kita harus berpikir dan bertindak. Lakukan kegiatan positif karena persaingan saat ini begitu ketat,” jelasnya.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Ine Anggraini SSos MSi mendukung acara yang diselenggarakan oleh mahasiswanya. Menurutnya, mahasiswa sekarang harus lebih aktif mengamati keadaan yang terjadi di sekitar kita berada.

Apa yang terjadi saat ini, kata dia, harus mampu dijadikan peluang bagi mahasiswa Fikom untuk memberikan sumbangsih ide yang bermanfaat bagi berbagai aspek kehidupan.

“Harus diawali dulu dari sekarang oleh mahasiswa, selenggarakan kegiatan-kegiatan yang mengasah kreatifitasnya,” ujarnya.

Selain kegiatan Jambore Komunikasi, selama satu minggu terakhir di Universitas Subang ramai berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Diesnatalis Universitas Subang, mulai dari perlombaan olahraga, debat mahasiswa dan donor darah.(ysp)

Sumber: Pasundan Ekspres

Why Fikom?

Fikom merupakan