Berita an information from faculty

SUBANG-Pererat silaturahmi dan kerjasama, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Subang melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Pasundan Bandung, Selasa (15/3) di Kampus 1 Universitas Subang. Kedatangan perwakilan dari Universitas Pasundan ini yang kedua kali ke Unsub disambut dengan ramah dan perbincangan yang hangat.

“Kedatangan ini untuk menjalin silaturahmi dan saya mengapresiasi dengan sudah banyaknya Fakultas Ilmu Komunikasi yang tersebar di beberapa universitas, ini tidak lepas dari tuntutan zaman. Ilmu komunikasi telah menjadi kebutuhan dan sudah dirasakan manfaatnya di masyarakat. Bisa dilihat di beberapa instansi pemerintahan dan swasta. Para lulusan ilmu komunikasi sangat dibutuhkan,” ujar Dr. H. Asep Saefudin, Ketua Program Magister Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan.

Asep menambahkan di zaman online yang serba cepat harus disikapi dengan baik. “Ilmu komunikasi telah menjadi kebutuhan seiring teknologi yang semakin canggih. Universitas Pasundan telah membuka program Magister untuk lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi dari Unsub untuk melanjutkan studinya,” tambah Asep.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Subang Ine Anggraini S.Sos MSi menyambut baik kerjasama dengan Universitas Pasundan Bandung ini.

“Saya menyambut baik kerjasama di bidang kemahasiswaan ini, Unpas yang telah membuka program magister ilmu komunikasi diharapakan ada beberapa lulusan S1 Fikom Unsub untuk melanjutkan Studinya di sana,” ujarnya.

“Ke depannya untuk mempererat silaturahmi ini, Unsub akan mengadakan kuliah umum dengan pemateri dari Unpas. Hal ini penting sehingga wawasan mahasiswa lebih terbuka dan akan termotivasi untuk melanjutkan studinya ke program Magister,” papar Ine.(hen/ded)

sumber : Pasundan Ekspres

Why Fikom?

Fikom merupakan